Penggunaan Pallet Plastik Sesuai Kapasitas Cegah Kerusakan Pengiriman

Penggunaan Pallet Plastik Sesuai Kapasitas Cegah Kerusakan Pengiriman

Palletplastik.net- Pallet plastik dibuat sesuai dengan kebutuhan pengguna di lapangan. untuk itu, pallet plastik dibuat dari bahan yang berbeda-beda, ukuran juga tidak sama. Hasilnya, setiap pallet memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Kerusakan pallet dan barang yang dikirim bisa jadi karena penggunaan pallet yang melebihi dari kapasitasnya.

Pallet plastik di bedakan menjadi 4 tipe pallet: yaitu one way series, medium duty series, hygiene duty series dan heavy duty series. Setiap tipe pallet plastik memiliki kapasitas yang berbeda, dan ini sengaja dibuat agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan di lapangan.

Misalnya, Sebuah kasus ekspor barang keluar negeri:
Kasus tersebut teridentifikasi sebagi berikut:
1.Dibutuhkan pallet plastik untuk kebutuhan ekspor-impor: Tujuan Singapura
2.Barang yang akan diekspor ini memiliki berat 600 kg
3.Bentuk barang berupa mainan anak terbuat dari plastik
4.Pallet yang akan digunakan untuk mengirim tidak akan kembali
5.Material handling yang akan hand pallet dan forklift.
Handpallet digunakan untuk pengumpulan barang dari gudang/ruang produksi ke tempat pengepakan/pengemasan. Sedangkan forklift digunakan untuk proses loading barang ke container.

Dari kasus pengiriman tersebut jelas sekali, bahwa:
1.Pallet yang dibutuhkan kapsitasnya tidak terlalu besar
2.Pallet nanti tidak akan kembali
3.Menggunakan material handling hand pallet dan forklift.

Lalu pallet plastik yang mana yang memiliki kapasitas sesui dengan kasus di atas?
Berarati pallet plastik yang dibutuhkan adalah, pallet yang memiliki ciri: Ringan, harga murah, dynamik 1000 kg, pallet bertipe non-reversibel sehingga material handlingnya bisa menggunakan hand pallet

Pallet yang sesuai dengan kapasitas ini adalah Pallet Plastik sanko ukuran 110 x 110 x 12 cm, pallet ini cocok sekali dengan kapsaitas yang dibutuhkan di atas, harga pallet plastik ini juga murah terjangkau. Sehingga kalau pallet plastik tidak kembali kita tidak terlalu rugi.

Pallet Plastik Sanko Ukuran 110 x 110 x 12 cm

Dari kasus tersebut di atas, pemilihan pallet sanko ukuran 110 x 110 x 12 cm sudah tepat karena pallet ini memiliki dynamic load 1000 kg, dan statik load 3000 kg, jadi masih ada spare berat 400 kg. Dengan demikian, barang yang akan dikirim tidak akan mengalami kerusakan.

Pallet sanko yang memilki brand Jepang ini, terkenal dengan bahannya yang kuat dan elastis. Sehingga saat terkena garpu material handling pun tidak mudah rusak. Palletnya ringan tapi kokoh sehingga tidak membebani biaya pengiriman.

Dengan menggunakan pallet plastik sesaui kapasitasnya tersebut, maka kerusakan terhadap barang yang akan dikirim menjadi terhindar.

Setiap pallet yang digunakan dalam proses produksi maupun pengiriman perusahaan pasti mengalami penyusutan bahkan mengalami kerusakan, hal ini tergantung dari cara menggunakan produk tersebut, termasuk pallet plastik sebagai salah satu alat yang dapat menunjang proses produksi dan distribusi barang.

Jadi pallet plastik bekas, setiap waktu pasti mengalami penyusutan kapasitas, apalagi kalau pallet plastik bekas ini saat berada di supplier kurang terawat, misalnya dilatekkan di luar ruangan yang bisa terkena air hujan dan terik sinar matahari.

Untuk itulah, untuk kebutuhan ekspor, kami merekomendasikan pallet plastik baru. Bukan pallet plastik bekas, tetapi kalau untuk kebutuhan pengiriman loka bisa, dengan catatan pilih pallet plastik bekas berkualitas. Ingin beli pallet plastik bekas inilah tipsnya.


Tipe-tipe pallet plastik

error: Content is protected !!
WhatsApp chat