Ingin Membeli Pallet Plastik Bekas Berkualitas ? Inilah Tipsnya.

Ingin Membeli Pallet Plastik Bekas Berkualitas ? Inilah Tipsnya.

Pallet plastik bekas sekarang menjadi pilihan baru bagi para pemilik perusahaan. Selain harga lebih murah, terbukti pallet plastik bekas memiliki kekuatan dan ketahanan yang tak kalah jauh dengan pallet baru.

Pallet plastik dibuat dari bahan berkualitas, sehingga awet atau tahan lama. Tak heran, ketika pallet ini sudah dipakai atau menjadi pallet bekas, pallet masih dalam kondisi baik dan layak pakai.

Bagi para pemilik usaha yang sebelumnya menggunakan pallet kayu, menggunakan pallet plastik memang memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan menggunakan pallet kayu. Selain lebih tahan lama, pallet plastik juga tahan air.

Akan tetapi, harga pallet plastik baru relatif mahal. Maka sebagian dari mereka akhirnya memutuskan untuk menggunakan pallet plastik bekas atau pallet plastik second. Pallet plastik bekas menjadi pilihan karena harganya lebih terjangkau di bandingkan dengan pallet baru. Selain itu banyak sekali kelebihan yang bisa kita peroleh dengan memilih pallet plastik.

Harga pallet plastik bekas memang lebih murah. Akan tetapi anda perlu berhati-hati sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. Hanya pallet plastik bekas berkualitas saja yang bisa Anda gunakan. Untuk itu, sebelum membeli pallet Plastik Bekas, agar tidak kecewa, maka sebelum membeli pallet plastik bekas atau pallet plastik second, maka perhatikan dahulu tips-tips berikut ini:

1.Kenali dulu Penjualnya
Kemajuan teknologi internat telah mengubah jarak antara penjual dan pembeli semakin dekat. Website sekarang ini begitu mudah dibuat sehingga setiap orang bisa membuat. Ada baiknya kenali dulu siapakah penjual pallet plastik bekas ini, sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari.

2.Periksa dengan seksama kondisi pallet bekas. Lakukan pengecekan secara teliti agar anda tidak membeli barang dengan kondisi yang sudah tidak layak pakai. Jangan hanya percaya kepada penjual pallet bekas. Pastikan secara fisik anda melakukan pengecekan. Pastikan bahwa pallet plastik bekas tersebut masih terawat dan terjaga.

3.Pastikan bahan atau material pallet plastik bekas yang anda pilih kompatibel terhadap bahan kimia atau material yang akan ditempatkan di atas pallet. Untuk menyimpan bahan kimia B3 seperti hidrogen peroksida misalnya, maka pallet plastik yang terbuat dari HDPE cocok digunakan.

4.Pastikan kapasitas pallet yang akan dibeli cukup dengan berat beban yang akan disimpan di atas pallet. Dalam hal ini, anda harus memperhatikan static load dan dynamic load dari pallet tersebut. Dan yang harus anda ingat adalah bahwa pallet bekas akan mengalami penurunan kapasitas karena kondisinya yang sudah menurun.

5.Dimensi atau ukuran pallet merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pastikan dimensi yang anda butuhkan sudah terpenuhi; panjang, lebar dan tinggi pallet plastik.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah memastikan apakah konsumen akan menerima jika anda mengirimkan barang dengan menggunakan pallet bekas


Tipe-tipe pallet plastik

error: Content is protected !!
WhatsApp chat